Bola Internasional

Alami Kendala, Pesawat Timnas Jerman Harus Lakukan Pendaratan Darurat

Kamis, 9 September 2021 13:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Twitter @DFB_Team_EN
Selebrasi pemain Jerman di laga melawan Islandia di Kualifikasi Piala Dunia Copyright: © Twitter @DFB_Team_EN
Selebrasi pemain Jerman di laga melawan Islandia di Kualifikasi Piala Dunia

INDOSPORT.COM – Kabar kurang sedap datang dari Timnas Jerman yang baru saja dikabarkan harus melakukan pendaratan darurat usai pesawat yang ditumpanginya mengalami kendala.

Der Panzer diketahui berhasil menang telah 0-4 atas tuan rumah Islandia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar di Reykjavik pada Kamis (09/09/21) dini hari WIB.

Skuat asuhan Hansi Flick itu kemudian langsung memutuskan untuk terbang ke Frankfurt. Sayangnya, perjalanan menuju bandara Frankfurt tak berjalan mulus karena terjadi keadaan darurat di udara.

Kabar tersebut dilaporkan langsung oleh cuitan akun Twitter resmi Timnas Jerman, yang mengatakan bahwa skuadnya harus melakukan pendaratan darurat di Skotlandia.

“#infotweet safety first. Melakukan pendaratan darurat yang cukup aman di Edinburgh (ibukota Skotlandia). Perjalanan pulang ke Jerman akan diberangkatkan dari sana,” cuit @DFB_Team.

Tak lama kemudian akun @DFB_Team mengabarkan bahwa kondisi para pemain Timnas Jerman baik-baik saja.

“Kami baik-baik saja. Pemeriksaan keamanan pada mesin sedang berlangsung,” tambah cuitan tersebut.

Melansir dari Mirror Sports, tak jelas apa masalahnya dengan penerbangan Klasjet KLJ2703 dengan gambar radar menunjukkan perubahan arah darurat, membuat belokan mendadak di antara wilayah Dundee dan Arbroath sebelum turun dengan cepat.

Menurut situs pelacakan penerbangan Flightradar24, pesawat yang ditumpangi oleh Timnas Jerman telah berhenti di Edinburgh dengan kode squawk 7700, yang digunakan untuk keadaan darurat umum untuk pesawat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%