Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Islandia vs Jerman: Sumbangsih Chelsea dan Munchen

Kamis, 9 September 2021 03:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Islandia vs Jerman. Diwarnai aksi apik pemain Munchen dan Chelsea, tim Panser hajar tuan rumah.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menggelar matchday terakhir di jeda internasional September 2021 ini. Salah satu duel mempertemukan Islandia vs Jerman di grup J.

Menghadapi tuan rumah yang baru meraih 1 kemenangan, Jerman menurunkan tim terbaik di antaranya Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Tim Werner di lin depan demi mengamankan tempat di puncak klasemen. Tim asuhan Hansi Flick itu pun tampil agresif sejak laga dimulai.

Gol! Baru lima menit laga berjalan, Jerman sudah berhasil mencetak gol. Serge Gnabry sukses menyambar umpan silang mendatar Leroy Sane dengan sontekan kaki kanan dari jarak dekat.

Unggul cepat tidak membuat tim Panser mengendurkan serangan. Namun, mereka kesulitan menembus lini belakang Islandia yang merapatkan pertahanannya.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu anak asuh Hansi Flick baru tiba di menit ke-24. Tendangan bebas Joshua Kimmich dari sisi kiri pertahanan Islandia, sukses disambut sundulan keras Antonio Rudiger yang tak bisa ditahan kiper Hannes Por Halldorsson. Tim Panser unggul 2-0.

Empat menit kemudian, Timo Werner nyaris membawa Jerman unggul 3-0 kalau bukan karena penyelamatan apik Halldorsson.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Islandia coba balas menekan lini pertahanan Jerman. Namun, upaya mereka sulit menembus dinding pertahanan tim Panser. Johann Gudmundsson sempat mendapat peluang, tapi sepakannya masih bisa digagalkan Manuel Neuer.

Pada akhirnya skor 2-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga turun minum.