Liga Indonesia

Persib Buka Suara soal Tudingan 'Mengakali' Status Passos di Liga 1

Kamis, 9 September 2021 16:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai status pelatih penjaga gawang Luizhino Passos dalam daftar susunan pemain (DSP), saat laga perdana Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai status pelatih penjaga gawang Luizhino Passos dalam daftar susunan pemain (DSP), saat laga perdana Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai status pelatih penjaga gawang Luizinho Passos dalam daftar susunan pemain (DSP), saat laga perdana BRI Liga 1 2021-2022 mengahadapi Barito Putera, Sabtu (04/09/21).

Dalam pertandingan tersebut, nama Passos di DSP menjabat sebagai video technical analysis bukan pelatih kiper. Perubahan status tersebut, membuat beberapa pihak menuding Persib mengakali status Passos agar tetap berada di bench pemain.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya membantah tudingan tersebut. Manajemen Persib memiliki alasan menempatkan Passos di posisi yang berbeda di dalam DSP, yakni terkait lisensi kepelatihan yang belum memenuhi syarat.

Teddy juga menegaskan, tidak ada niatan dari tim Persib mengakali regulasi, seperti yang ditudingkan oleh segelintir orang.

"Kronologisnya, Passos sudah di Indonesia lima tahun selama ini secara sertifikat kepelatihan selalu di-approve, selama ini tidak jadi masalah. Sekarang ada regulasi baru dari AFC yang menyatakan pelatih kiper harus level 1 dan diberi waktu mepet banget," kata Teddy, Rabu (08/09/21).