Liga Indonesia

3 Pemain Persita Absen, Robert Alberts Pastikan Persib Tetap Waspada

Jumat, 10 September 2021 10:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Uji tanding Persib Bandung vs Persib U-20 Copyright: © persib.co.id
Uji tanding Persib Bandung vs Persib U-20

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan mewaspadai Persita Tangerang meski ada kemungkinan besar kubu lawan kehilangan tiga pemain andalan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/21).

Tiga nama Persita yang akan absen saat berhadapan dengan Persib yakni Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo. Mereka tidak bisa dimainkan dengan alasan belum lengkap vaksin (Alex dan Bae Sin) serta pemulihan cedera (Maitimo).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, absennya ketiga pemain itu tak terlalu mempengaruhi performa Persita mengingat dalam pertandingan mereka akan tetap menurunkan 11 orang.

"Mereka masih akan bermain dengan 11 pemain. Persita Tangerang tetaplah tim bagus. Mereka menunjukkannya tahun lalu dengan catatan pertahanan yang baik. Tapi itu sudah lama," kata Robert Rene Alberts.

Selain itu, motivasi dan kepercayaan diri pemain Persita saat ini sedang bagus, lantaran pada pertandingan perdana Liga 1 2021-2022 berhasil menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

Ditambah lagi, Robert menilai Persita memiliki persiapan yang cukup bagus. Sehingga, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung harus bekerja keras untuk bisa mengamankan poin.

"Dan mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita sudah melakukan persiapannya dengan baik," jelas Robert Rene Alberts.