Bola Internasional

Begini Reaksi Legenda Chelsea Saat Temukan Bakat Wonderkid PSS Sleman

Jumat, 10 September 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Begini reaksi legenda Chelsea, Dennis Wise, ketika menemukan bakat wonderkid PSS Sleman, Hokky Caraka, saat ia datang ke Indonesia tahun lalu.

Dennis Wise dan koleganya, Des Walker secara khusus datang ke Indonesia untuk melihat bakat sepak bola usia muda. Beberapa dari mereka diboyong ke Inggris.

Program pembinaan pemain usia muda ini bertajuk Garuda Select, sebuah kerja sama antara PSSI dan Mola TV, dengan misi untuk menambah kualitas pemain hingga ke Eropa.

Memasuki program Garuda Select III, Dennis Wise kembali ke Indonesia sepanjang Oktober hingga November 2020, dan memantau banyak pemain muda di berbagai daerah.

Salah satu pemain yang langsung mencuri perhatiannya adalah Hokky Caraka yang kala itu mengenakan nomor punggung 10, namun justru berposisi sebagai bek tengah.

Melihat performa Hokky di lapangan, Dennis Wise langsung berdecak kagum. Eks kapten Chelsea itu menyebut bahwa gaya main Hokky mirip seperti Des Walker, eks Timnas Inggris.

"Saya sedang melihat anak ini (nomor punggung 10). Kalau boleh jujur, anak ini punya yang kau (Des) miliki. Ini dia, anak ini (Hokky Caraka)," sebut Dennis Wise kagum.

Hokky dinilai memiliki kecepatan dan hal itu sangat dibutuhkan oleh penyerang jika ingin bersaing di kancah Eropa. Sejak itu, Dennis memutuskan Hokky pindah ke lini depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect)

"Saya tanya, apakah kamu pernah bermain sebagai penyerang tengah? Dia bilang iya, dia pernah main sebagai penyerang. Babak kedua dia main, kita tempatkan dia di depan, dan dia mencetak hattrick," lanjut Dennis.

Beberapa kali, Dennis Wise juga berdecak kagum melihat performa Hokky di lapangan.

"He'is quick, it's f*ck," sebut Dennis, yang berarti jika Hokky memiliki kecepatan dan kemampuan yang ia harapkan di lapangan.