Liga Champions

Berpeluang Debut Di Liga Champions, Striker Baru Barcelona Semringah

Jumat, 10 September 2021 12:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @EURO2020
Luuk de Jong Copyright: © Twitter @EURO2020
Luuk de Jong

INDOSPORT.COM - Luuk de Jong tidak sabar untuk segera bermain dengan klub barunya, Barcelona. Walau banyak keraguan soal perekrutannya sebagai pemain pinjaman dari Sevilla namun penyerang 31 tahun itu tidak peduli.

Ia percaya pada manajer Ronald Koeman yang melihat dirinya punya sesuatu yang dapat ditawarkan untuk Barcelona. De Jong juga merasa bisa cepat beradaptasi dengan keberadaan sejumlah pemain yang juga berasal dari Belanda.

Memphis Depay yang sama-sama berstatus rekrutan anyar di musim panas ini bahkan sudah ia kenal sejak masih merumput di PSV Eindhoven. De Jong dan Depay di 2014/2015 jadi kunci sukses De Root-Witten menjuarai Eredivisie musim 2014/2015.

Dengan cedera lutut yang sudah membaik, De Jong berharap segera bisa mendapat debut dalam balutan baju biru-merah khas Barcelona. Kemungkinan ia sudah bisa dimainkan di macthday perdana Liga Champions kontra Bayern Munchen pada Rabu (15/09/2021) pekan depan.

"Kualitasku sudah terbukti di level tertinggi. Koeman bilang padaku jika ia butuh seorang striker sepertiku dan itu kenapa aku merasa bisa cocok di Barcelona," papar De Jong seperti yang dikutip dari Marca.

"Dengan Memphis aku punya relasi yang baik sejak masih di PSV. Kami berdua tampil oke bersama dan semoga saja kembali terulang di sini. Aku juga cukup mengenal Frenkie (de Jong),"

"Aku sempat mendapat cedera tapi sudah bisa berlatih bersama rekan-rekan yang lain. Semoga aku sudah bisa benar-benar fit untuk partai terdekat. Pindah ke Barcelona adalah mimpi yang jadi nyata bagiku," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%