Liga Spanyol

Ronald Koeman Ngotot Luuk de Jong Lebih Bagus Daripada Neymar

Jumat, 10 September 2021 05:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @EURO2020
Luuk de Jong merayakan gol kemenangan Belanda atas Gibraltar Copyright: © Twitter @EURO2020
Luuk de Jong merayakan gol kemenangan Belanda atas Gibraltar

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Barcelona, Ronald Koeman menegaskan kalau Luuk de Jong memiliki kemampuan lebih berbahaya dari bintang PSG, Neymar.

Seperti diketahui, Barcelona resmi mengumumkan Luuk de Jong sebagai pemain baru pada akhir bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Luuk de Jong dipinjam Barcelona dari Sevilla pasca mendepak Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Ia akan tinggal di Camp Nou hingga 30 Juni 2022 dengan opsi pembelian permanen.

Banyak penggemar bertanya-tanya mengapa Ronald Koeman memilih untuk merekrut striker yang sudah berusia 31 tahun tersebut.

Ronald Koeman baru saja menjelaskan kalau Luuk de Jong merupakan penyerang yang berbeda. Bahkan ia menilai kalau kemampuan pemain asal Belanda itu lebih berbahaya dari Neymar.

"Dengan umpan silang, Luuk lebih berbahaya daripada Neymar, Luuk adalah tipe penyerang yang berbeda dari yang kami miliki dan saya pikir setiap tim harus memiliki tipe itu," ujar Koeman dilansir dari caughtoffside.

"Saya sudah menunjukkan itu kepada klub tahun lalu. Saya hanya ingin bisa berubah dengan pemain depan saya. Jika pertandingan membutuhkan tipe seperti Luuk, dia akan bermain atau mengisi."

"Pada hari terakhir jendela transfer, kami kehilangan Antoine Griezmann, sementara kami hanya memiliki tiga penyerang."

"Kontak pertama saya dengan Luuk adalah pada tanggal 8 Agustus dan sebelumnya saya sering berpikir; mengapa Barcelona tidak memiliki tipe penyerang seperti itu?," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%