Bola Internasional

Klausul Rahasia dalam Kontrak Neymar di PSG: Dapat 9 Miliar jika Ramah ke Fans

Selasa, 7 September 2021 15:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Soccrates Images/Getty Images
Ekspresi sedih dari pemain megabintang PSG, Neymar Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Ekspresi sedih dari pemain megabintang PSG, Neymar

INDOSPORT.COM - Neymar ternyata punya klausul rahasia dalam kontraknya. Belakangan rahasia itu terbongkar. Ia akan mendapatkan bayaran besar jika ramah ke penggemar.

Pada tahun 2017 silam, Paris Saint-Germain (PSG) mengejutkan dunia setelah memecahkan rekor transfer demi mendatangkan Neymar.

Saat itu PSG rela merogoh kocek sedalam 200 juta euro (3,35 triliun rupuah) untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil tersebut.

Belakangan ditemukan klausul yang tidak biasa dalam kontrak Neymar. Dilansir dari El Mundo, Neymar menghasilkan 541,68 euro (9,16 miliar rupiah) per bulan jika mau bersiap sopan, tepat waktu, ramah, dan selalu ada untuk penggemar.

Klausul tersebut juga melarangnya untuk melayangkan kritik secara terbuka tentang pengaturan taktis klub. Kontrak Neymar mengharuskan dia untuk memiliki kesopanan untuk menyapa penggemar sebelum dan sesudah setiap pertandingan.

Dia juga menghindari komentar buruk tentang pilihan taktis tim. Sekaligus menghindari komentar publik yang negatif tentang klub.

Jika bisa tetap menjaga relasi dengan penggemar serta menjaga citra klub Paris Saint-Germain, Neymar dipastikan akan menerima uang tambahan dengan jumlah yang fantastis.

Selain soal klausul rahasia, belakangan juga terbongkar keuntungan yang didapatkan Neymar di musim pertamanya bersama PSG.