Bola Internasional

Auto Tajir Melintir! Neymar Kantongi Rp7 Triliun Lebih di Musim Pertamanya Bersama PSG

Selasa, 7 September 2021 15:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rincian pendapatan Neymar di tahun pertamanya bersama Paris Saint-Germain (PSG) belakangan telah terungkap, jumlahnya mencengangkan.

Menurut laporan yang diakses MARCA, penyerang Brasil itu menerima 400 juta euro (7,87 triliun rupiah) yang menggiurkan selama musim pertamanya di Prancis.

Semua itu berkat kontrak komersial yang didapatkan saat pindah ke Paris. Paris Saint-Germain pun mengaku bahwa perekrutan Neymar adalah sebuah investasi,

"Kami akan menghasilkan lebih banyak uang dari Neymar daripada yang kami berikan untuknya," ujar Presiden PSG Nasser Al Khelaifi saat memperkenalkan Neymar sebagai pemain anyar.

Toko klub resmi telah menghasilkan lebih dari setengah juta euro dalam dua jam setelah jerseynyanya dirilis untuk dijual.

Klub juga bersikeras bahwa tanpa kehadiran Neymar, mereka tidak akan mampu mencapai kesepakatan yang menguntungkan dengan brand Italia, Replay atau Nike Jordan.

Selain itu Paris Saint-Germain juga langsung kebanjiran followers di media sosial. Jumlah penonton di televisi meningkat 25 persen begitu Neymar tiba di Prancis.

Disney Channel mengumumkan bahwa mereka telah membeli hak siar pertandingan Ligue 1 di Brasil yang disiarkan melalui ESPN dan Fox Sports.

"Kedatangan Neymar tidak diragukan lagi memberi PSG dan liga Prancis dimensi lain. Pertandingan pertamanya adalah salah satu yang paling banyak ditonton dalam sejarah sepak bola," kata Yoann Godin, direktur pengembangan internasional untuk Ligue 1.