Liga Indonesia

Minus 3 Pemain Andalan Jelang Lawan Persib, Ini Antisipasi Cerdas Widodo

Jumat, 10 September 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Skuat Persita Tangerang jelang Liga 1 2021 Copyright: © Persita Tangerang
Skuat Persita Tangerang jelang Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dipastikan tak bisa menurunkan tiga pemain saat menghadapi Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2021-2022, Sabtu (11/9/21), yaitu Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, serta Raphael Maitimo. 

Alex dan Bae Sin belum bisa diturunkan belum lengkap vaksin (dua dosis) sesuai aturan musim ini, sedangkan Maitimo masih dalam tahap pemulihan cedera.

Kehilangan tiga pemain tentu cukup merepotkan. Namun, Widodo C. Putro tak kehilangan akal. Sang pelatih telah menyiapkan pengganti sepadan yang terbukti tampil bagus saat mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di pekan pertama Liga 1.

"Sejak awal kami membentuk Persita Tangerang menjadi tim yang siap bermain. Siapa pun dia, apa pun posisinya," kata Widodo C. Putro, Jumat (10/9/21). 

"Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain," cetusnya.

Tim pelatih Persita telah melakukan evaluasi dan persiapan untuk lawan Persib. Widodo mengingatkan anak asuhnya agar waspada dan kerja keras saat laga esok hari.