Liga Indonesia

Persib Diselimuti Aura Positif, Robert Rene Alberts: Kami Sedang On Fire!

Jumat, 10 September 2021 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimistis penampilan anak asuhnya akan terus berkembang saat tampil di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, Persib masih beradaptasi dengan berbagai hal di laga perdana Liga 1 2021-2022, mulai dari perjalanan menuju tempat bertanding, dalam pertandingan, hingga kembali lagi ke Kota Bandung.

Sebagai informasi, Persib melakoni pertandingan perdana Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/21). Mereka berangkat sehari menjelang kick-off dan usai bertanding langsung kembali ke Bandung.

"Mungkin pekan depan akan berubah lagi karena kami sudah lebih tahu bagaimana liga ini berjalan, bagaimana melakukan perjalanan menuju pertandingan, lalu bagaimana kembali (ke Bandung) usai pertandingan," ucap Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, saat ini kondisi timnya sangat kondusif ditambah lagi anak asuhnya memiliki kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan atas Barito Putera di pertandingan perdana.

Kemenangan skuat Maung Bandung tersebut, diraih berkat gol tunggal Marc Klok. Pemain naturalisasi ini mencetak gol di menit ke-86 lewat situasi tendangan bebas.

"Saya rasa, apa yang saya lihat hari ini sudah berjalan dengan positif. Karena pemain mendapat tiga poin dan itu otomatis membuat mereka dalam perasaan yang bagus dalam sisi psikologis," kata Robert Rene Alberts.