Liga Spanyol

Sponsor Utama Bakal Cabut, Barcelona Terancam Makin Tambah Miskin

Jumat, 10 September 2021 17:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, terancam makin miskin dan sulit keluar dari jerat krisis finansial usai sponsor utama mereka bakal cabut sesegera mungkin. Copyright: © Getty Images
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, terancam makin miskin dan sulit keluar dari jerat krisis finansial usai sponsor utama mereka bakal cabut sesegera mungkin.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, terancam makin miskin dan sulit keluar dari jerat krisis finansial usai sponsor utama mereka bakal cabut sesegera mungkin.

Barcelona terancam bakal semakin kesulitan keluar dari krisis finansial yang telah mereka alami sejak tahun 2020 silam menyusul keputusan sponsor utama mereka, Rakuten, yang ingin segera berhenti menjalin kerja sama.

Laporan dari Inside World Football menyebutkan jika Rakuten berencana untuk menghentikan kerja sama dengan Barcelona yang telah terjalin sejak musim 2017/18 silam.

Keputusan tersebut diambil Rakuten setelah mereka merasa tak suka dengan cara manajemen Barcelona menjalankan klub.

Selain itu, Rakuten memandang jika Barcelona gagal memenuhi kesepakatan yang telah terjalin di awal kerja sama yang mereka berdua buat.

Conrad Wiacek, Kepala Analisa Olahraga di Global Data menyebutkan jika keputusan Rakuten untuk cabut dari Barcelona ini diperkuat oleh kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas kemarin.

“Kepergian Rakuten tak hanya akan berdampak pendek pada finansial Barcelona, lebih dari itu kepergian sponsor utama ini menimbulkan pertanyaan serius terkait citra komersial klub di masa depan,” tutur Wiacek dikutip dari Inside World Football.