Liga Indonesia

Bobol Gawang Barito Putera Saat Ulang Tahun Jadi Pembuktian Bomber Gaek Bali United

Minggu, 12 September 2021 03:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Baliutd.com
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic buktikan kualitas dengan cetak 1 gol saat kalahkan Barito Putera 2-1 di Liga 1 2021/2022, tepat di ulang tahunnya ke-34. Copyright: © Baliutd.com
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic buktikan kualitas dengan cetak 1 gol saat kalahkan Barito Putera 2-1 di Liga 1 2021/2022, tepat di ulang tahunnya ke-34.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic buktikan kualitas dengan cetak 1 gol saat kalahkan Barito Putera 2-1 di Liga 1 2021/2022, tepat di ulang tahunnya ke-34.

Dalam laga di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (11/9/21), Ilija Spasojevic alias Spaso dipasang sebagai target man Bali United. Ia  dibantu Melvin Platje, Rizky Pellu dan Yabes Roni.

Spaso pada awalnya cukup kesulitan mendapat ruang. Dia dijaga ketat barisan belakang Barito Putera. Situasi semakin sulit ketika lawan unggul lewat gol Aleksandar Rakic menit ke-16.

Namun, keadaan berubah ketika Rizky Pellu menjebol gawang Barito Putera menit ke-27. Bali United mendapat angin kedua untuk mendominasi permainan.

Gol kedua pun kemudian dicetak Bali United lewat Spaso. Memanfaatkan umpan matang Melvin Platje, sundulan tipis Spaso sudah cukup untuk mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Barito Putera.

Gol ini sangat berarti bagi Spaso. Selain berbarengan dengan perayaan ulang tahun ke-34, gol ini memberi bukti bahwa penyerang Bali United ini tetap tajam meski usia tak lagi muda.

Spaso begitu senang dengan kemenangan yang didapat timnya. Tiga poin kedua musim ini didapat berkat kerja keras tim. Menurutnya, kekompakan tim yang terjalin sejak juara Liga 1 2019 menjadi salah satu kunci.

"Ini tim sudah beberapa tahun bersama. Kita cukup kompak. Hanya ada beberapa pemain baru setelah kita juara 2019. Mungkin itu kunci bahwa kita pantang menyerah," ucap Spaso, Sabtu (11/9/21).

"Kita sudah dua kali meraih kemenangan. Pertandingan pertama, kita cetak satu gol. Hari ini, dari kita posisi tertinggal satu gol, kita membalikkan keadaan. Ini membuktikan bahwa mental juara kita masih ada," imbuh Spaso.