Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Debut dan Cetak Assist, FK Senica Raih 3 Poin di Liga Slovakia

Minggu, 12 September 2021 01:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram @fk_senica
Egy Maulana merayakan kemenangan di debutnya bersama FK Senica Copyright: © Instagram @fk_senica
Egy Maulana merayakan kemenangan di debutnya bersama FK Senica

INDOSPORT.COM - Bintang muda timnas Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri baru saja mencatatkan debut di kasta tertinggi Liga Slovakia bersama FK Senica.

Seperti diketahui, FK Senica baru saja menjalani pertandingan pekan ketujuh Liga Slovakia musim 2021-2022 melawan FK Pohronie pada Minggu (12/09/21) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri dipercaya masuk pada menit ke-59 menggantikan Michal Ladislav. Masuknya pemain timnas Indonesia tersebut langsung membuat daya gedor FK Senica bertambah.

Lewat umpan dari sisi kiri, Egy mampu membuat pemain FK Pohronie bernama Pavel Cmovs melakukan gol bunuh diri pada menit ke-76. Gol bunuh diri itu terjadi karena Pavel Cmovs berniat menghadang pergerakan Elvis Mashike Sukisa.

Penampilan luar biasa Egy Maulana Vikri tidak berhenti sampai di situ. Bintang timnas Indonesia tersebut hampir saja mencetak gol pada menit ke-83.

Akan tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Pohronie bernama Adrian Slancik. Setelah itu, dirinya juga beberapa kali mendapat peluang namun tendangannya bisa ditepis pemain belakang lawan.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan tipis 1-0 untuk FK Senica tetap bertahan. Hasil ini membuat Egy Maulana Vikri dkk bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Slovakia dengan koleksi 12 poin dari lima laga.