Liga Indonesia

Liga 1: Jadi Rekrutan Baru, Jebolan Timnas U-19 Akui Nyetel dengan Karakter PSM

Minggu, 12 September 2021 10:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Official PSM Makassar
Selebrasi gol winger PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn, ke gawang Arema FC di pekan pembuka BRI Liga 1 2021/22 Copyright: © Official PSM Makassar
Selebrasi gol winger PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn, ke gawang Arema FC di pekan pembuka BRI Liga 1 2021/22

INDOSPORT.COM - Jebolan Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armaiyn, mengakui telah nyetel dengan karakter yang dimiliki oleh klub anyarnya di Liga 1 2021 yaitu PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, pria asal Ternate ini hijrah dari Barito Putera dan menerima pinangan Pasukan Ramang pada bursa transfer awal musim Liga 1 2021/22.

Rupanya, faktor budaya dan latar belakang daerah sangat membantu proses adaptasi pesepakbola 25 tahun ini bersama PSM Makassar selama sepanjang periode pramusim.

Hingga akhirnya, eks bintang Timnas Indonesia U-19 ini berhasil menandai debutnya dengan sebuah gol saat melawan Arema FC pada pekan pembuka Liga 1 2021/22.

“Saya belajar banyak untuk bisa memahami seperti apa karakter permainan klub dari Indonesia Timur,” ungkap Ilham Udin Armaiyn kepada INDOSPORT.COM, Jumat (10/09/21).

“Apalagi saya juga kan memang asalnya dari timur sehingga merasa sangat tertarik dan tertantang,” kata pemain berpos penyerang sayap kiri ini lagi.

PSM Makassar memang menjadi klub pertama Ilham Udin Armaiyn yang berasal dari kawasan Indonesia Timur. Sebelumnya, ia membela Bhayangkara FC, Bali United, hingga klub Malaysia Selangor FC.