Liga Indonesia

10 Provinsi Berhasil Melaju ke Final Free Fire PON Papua 2021, Mana Saja?

Senin, 13 September 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM - Berikut 10 provinsi yang melaju ke putaran final Free Fire untuk cabang olahraga eSports di PON XX Papua 2021 mendatang.

Setelah bertarung di tingkat regional, kemudian tim terbaik membela provinsi mereka masing-masing di babak kualifikasi atau Pra-PON Papua 2021.

Kini terpilih tiga tim terbaik dari kualifikasi Grup A, tiga dari Grup B dan Grup C, serta satu tim terbaik yang memenangi babak wildcard yang digelar Minggu (12/9/21).

Dari Grup A, Sulawesi Tenggara menjadi yang terbaik dan mendapat 67 poin, meski DKI Jakarta berhasil meraih dua kali Booyah dan mencatatkan 52 total point, dibayangi oleh Riau dengan capaian 51 total poin.

Beranjak ke Grup B, Sulawesi Tengah tampil dominan dan meraih tiga kali Booyah, lalu disusul oleh Maluku yang mengemas 59 total poin, dan perwakilan Sumatera, yaitu Lampung di posisi ketiga dengan 44 poin.

Kemudian, beralih ke Grup C, Bengkulu dan Maluku Utara masing-masing meraih satu kali Booyah, sehingga memimpin klasemen akhir, lalu disusul oleh Nusa Tenggara Timur yang berhasil mencatatkan 52 total poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PBESI (@pbesi_official)

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak wild card dalam pertarungan tiga game. Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Utara, dan Sulawesi Barat berhasil meraih Booyah.

Namun, hanya satu tim yang berhak melaju ke putaran final PON Papua 2021. Dengan koleksi 41 total point, Kepulauan Bangka Belitung akhirnya dipastikan lolos ke final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%