Liga Indonesia

Alasan Robert Pilih Deden Natshir Jadi Kiper Utama Persib, Tak Punya Pilihan?

Senin, 13 September 2021 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

INDOSPORT.COM - Muhammad Natshir masih menjadi pilihan utama Persib Bandung untuk mengisi pos penjaga gawang dalam dua pertandingan BRI Liga 1 2021-2022.

Kiper yang akrab disapa Deden ini tampil sebagai starter saat melawan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/21).

Kemudian, pada pertandingan kedua di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 mengahadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/09/21), Deden kembali dipercaya untuk mengawal gawang Persib.

Pelatih Robert Rene Alberts membeberkan alasan memilih Deden sebagai kiper utama di skuat Maung Bandung. Mantan penjaga gawang timnas U-23 tersebut lebih siap dibandingkan yang lainnya.

Selain Deden Natshir, Persib masih memiliki tiga kiper lainnya yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Aqil Savik, hanya saja menurut Robert Alberts secara kebugaran masih perlu ditingkatkan lagi.

"Alasannya cukup jelas, karena Made sempat mengalami cedera menjelang bergulirnya liga. Dia mengalami cedera bahu," kata Robert Rene Alberts.

"Teja masih belum bisa bermain karena baru hari ini mendapatkan vaksin kedua. Dia juga masih harus menjalani proses pemulihan setelah mendapat cedera serius dalam latihan. Sedangkan Aqil yang baru kembali dari tim nasional juga harus sempat menjalani pemulihan," jelas Robert.

Robert Rene Alberts mengakui bahwa Deden Natshir baru pulih dari cedera patah tulang fibula dan tibia, namun kondisi kiper asal Soreang, Kab. Bandung ini sudah bugar dan secara penampilan mulai stabil.

Sehingga, pengguna nomor punggung 1 ini masih dipercaya untuk menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang Persib Bandung.

"Sedangkan Natshir kini sudah mulai dalam kondisi yang stabil setelah lama mengalami cedera. Dia sudah berlatih dan terlihat sudah sanggup untuk mengisi posisi starting eleven," ucapnya.

"Jadi memang kompetisinya bagus antara penjaga gawang dan Natshir saat ini yang paling siap di antara yang lain," tandas Robert Rene Alberts.