In-depth

Cukup Andalkan 3 Pemain Ini, Manchester United Bisa Juara Liga Inggris

Senin, 13 September 2021 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© OLI SCARFF / AFP
Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo Copyright: © OLI SCARFF / AFP
Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Manchester United tengah di atas awan pada awal musim 2021-2022. Sejatinya, klub tersebut hanya butuh tiga pemain berikut ini untuk mempertahankan performa apik mereka.

Manchester United mengawali musim 2021-2022 dengan sangat apik. Memasuki pekan keempat Liga Inggris, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu menduduki posisi puncak di klasemen sementara dengan 10 poin.

Hal ini dipastikan setelah Manchester United meraih kemenangan besar 4-1 melawan Newcastle di Old Trafford pada hari Minggu (11/09/21) kemarin.

Cristiano Ronaldo yang menjalani debut keduanya bersama Setan Merah setelah resmi bergabung pada bursa transfer musim panas mampu mencetak dua gol di menit ke-45+2 dan ke-62.

Sisanya ditorehkan oleh Bruno Fernandes (80') dan Jesse Linggard (90+2'). Sedangkan Newcastle United hanya mampu menceploskan satu gol balasan melalui Javier Manquillo (56').

Menariknya, dua dari empat gol kemenangan Setan Merah yang dicetak Bruno Fernandes dan Lingard dihasilkan melalui umpan matang Paul Pogba. Sementara Luke Shaw berkontribusi pada gol kedua Ronaldo.

Kemenangan 4-1 atas Newcastle tampaknya menjadi pembuka gerbang bagi Manchester United untuk berada di jalur memenangkan trofi musim ini.

Hal ini juga dirasakan oleh Cristiano Ronaldo yang berbicara usai kemenangan tim akhir pekan lalu. Syaratnya, tim hanya butuh kepercayaan diri yang tinggi.

“Setiap orang (di Man United) harus melakukan tugasnya masing-masing. Kami memiliki tim yang luar biasa, banyak pemain muda, dan pelatih yang fantastis. Tapi seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami harus membangun kepercayaan diri,” kata Ronaldo, melansir dari Manchester Evening News.

Lebih dari itu, hasil pertandingan melawan Newcastle tersebut memperlihatkan bahwa pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah semakin solid sebagai sebuah tim meski baru di awal musim.

Kekuatan skuat Ole Gunnar Solskjaer yang dibawa untuk musim 2021-2022 membuat kita yakin bahwa tim ini layak difavoritkan untuk memenangkan Liga Inggris musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%