Bola Internasional

Top Skor Bundesliga Jerman 2021/2022: Lewandowski Ditempel Ketat Haaland

Senin, 13 September 2021 12:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Berikut daftar top skor sementara pekan keempat Bundesliga Jerman musim 2021/22 di mana Robert Lewandowski bersaing ketat dengan Erling Haaland. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Berikut daftar top skor sementara pekan keempat Bundesliga Jerman musim 2021/22 di mana Robert Lewandowski bersaing ketat dengan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara pekan keempat Bundesliga Jerman musim 2021/22. Bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski bersaing ketat dengan pemain Borussia Dortmund Erling Haaland.

Robert Lewandowski kini memuncaki top skor Bundesliga Jerman dengan raihan 6 gol dari 4 pertandingan. Pundi-pundi gol Lewandowski bertambah setelah ia menyumbang 1 gol saat Bayern Munchen menggebuk tim kuda hitam RB Leipzig dengan skor 4-1 pada Sabtu (11/09/21))

Lewandowski menambah gol keenamnya lewat titik putih pada menit ke-12. Penyerang Polandia tersebut tercatat sebagai pemain yang menyumbang hampir dari separuh gol Die Roten.

Lewandowski kini juga mendekati rekor milik Gerd Mueller dalam urusan menjebol gawang lawan secara beruntun. Total Lewandowski sudah mencetak gol 14 laga beruntun di Bundesliga Jerman.

Ia hanya perlu 2 kali pertandingan lagi untuk menyamai rekor Gred Muller yang pada musim 1969-70 selalu mencetak gol dalam 16 penampilan beruntun di Bundesliga dari 27 September 1969 hingga 3 Maret 1970. 

Di bawah Lewandowski, ada nama penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. Bomber berusia 21 tahun itu sukses membuntuti Lewandowski dengan raihan 5 golnya.

Haaland menempel ketat Lewandowski setelah ia turut menyumbangkan dua golnya saat Borussia Dortmund mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor tipis 4-3.

Haaland juga tercatat sebagai penyerang yang rajin memberikan assist. Hingga pekan keempat Bundesliga Jerman, ia telah mengemas 3 assist. Selain Lewandowski dan Haaland berikut daftar top skor Bundesliga Jerman 2021/22.