Bola Internasional

Eks Paris Saint-Germain: Rekrut Ramos Adalah Ide yang Buruk!

Senin, 13 September 2021 23:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Sergio Ramos Copyright: © Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Sergio Ramos

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Paris Saint-Germain, Jerome Rothen memberikan kritikan pedas soal keputusan mendatangkan Sergio Ramos dari Real Madrid.

Sejak didatangkan ke Paris Saint-Germain pada Juli 2021 lalu, Sergio Ramos belum juga melakukan debutnya. Pemain asal Spanyol itu masih harus menghuni bangku cadangan lantaran belum pulih dari cedera betis yang dideritanya.

Dilansir dari AS, Sergio Ramos diperkirakan masih akan absen hingga 22 September mendatang. Melihat kondisi tersebut, Jerome Rothen pun tak segan untuk melontarkan kritikan.

Menurut Rothen cedera betis adalah momok bagi pemain berusia senja seperti Sergio Ramos.

"Menahan cedera otot betis menjelang akhir karier Anda benar-benar berita buruk karena itu adalah cedera yang jarang Anda pulihkan sepenuhnya," ujar pria yang kini menjadi cendekiawan untuk RMC Sport tersebut.

"Begitu pemain meningkatkan ritmenya, baik selama pertandingan atau dalam latihan dengan PSG, dia mungkin tidak akan pulih sepenuhnya," sambungnya lagi.

Jerome Rothen ragu Sergio Ramos bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Paris Saint-germain.

"ketika seorang pemain mencapai usia tertentu, dia perlu memainkan sejumlah permainan untuk kembali ke performanya. Apakah dia bisa kembali ke level atas jika dia terus-menerus mengalami nyeri pada betisnya?" kata Rothen.

"Saya memiliki keraguan yang serius tentang itu. Ketika dia tiba, semua orang mengatakan bahwa Sergio Ramos akan mengubah mentalitas di dalam ruang ganti. Tapi hari ini, Marquinhos dan Kimpembe jauh di atas Ramos dalam hal pengaruh."