In-depth

Seperti Son Heung-min, Hwang Hee-chan Bisa Jadi Idola Baru Liga Inggris

Senin, 13 September 2021 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© teamtalk
Hwang Hee-chan cetak gol bagi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Copyright: © teamtalk
Hwang Hee-chan cetak gol bagi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers) turut memeriahkan Liga Inggris musim ini, menyusul Son Heung-min yang masih setia bersama Tottenham Hotspur.

Meski bermain di klub berbeda, dua pemain ini sama-sama membawa nama Korea Selatan di ajang Premier League Liga Inggris.

Hwang Hee-chan sendiri baru merapat ke Wolverhampton Wanderers musim ini dari klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, sebagai pemain pinjaman.

Tidak perlu waktu lama, agaknya sebentar lagi bukan tidak mungkin ia jadi idola baru di kancah Liga Inggris, semua berkat penampilan impresifnya sebagai debutan Wolves saat melawan Watford akhir pekan kemarin.

Musim ini, Wolves memang tampil kurang menggigit sejak kompetisi Liga Inggris 2021-2022 dimulai pertengahan Agustus lalu. Mereka tampil sangat tumpul dan punya isu mencetak gol yang harus segera dibenahi.

Melawan Leicester City pada pekan pertama, Wolves tidak bisa memecah telur dan pada akhirnya ditekuk tipis 0-1 lewat gol tunggal Jamie Vardy.

Selanjutnya, melawan Tottenham Hotspur pun demikian. Tidak ada satu pun gol tercipta, padahal pada waktu itu kubu lawan juga tidak kalah tumpul.

Satu-satunya gol The Lilywhites disumbangkan oleh Dele Alli namun hanya berasal dari tendangan penalti.

Pada matchday ketiga, Wolves lagi-lagi kalah 0-1 dari Manchester United, buntut gol tunggal Mason Greenwood jelang berakhirnya babak kedua.

Dengan rentetan kegagalan di Liga Inggris ini, Wolves nampak seperti tim yang sedang dilanda dahaga berat, lantaran sama sekali belum menorehakan kemenangan.

Gagal menang saja mungkin biasa, tapi tidak kunjung mencetak gol? Mereka seperti kehausan di tengah padang pasir.

Sampai akhirnya, Hwang Hee-chan tampil sebagai oase saat melawan Watford, Sabtu (11/09/21). Ia jadi satu-satunya pemain Wolves yang mencetak gol musim ini.

Wolves pun tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1. Satu gol mereka lainnya disumbangkan oleh own goal Francisco Sierralta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%