Liga Inggris

Timnas Brasil Kacau, Liverpool Terancam Tak Bisa Juara Liga Inggris

Sabtu, 11 September 2021 13:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Buda Mendes/Getty Images
Roberto Firmino di laga Copa America Brasil vs Kolombia. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Roberto Firmino di laga Copa America Brasil vs Kolombia.

INDOSPORT.COM - Penundaan laga Brasil melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa hari yang lalu rupanya berdampak besar bagi Liverpool

Di laga tersebut, terdapat delapan pemain Brasil yang dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF) karena melanggar aturan. 

Aturan tersebut berisikan para pemainnya yang bermain di klub Inggris, harus dikarantina beberapa hari terlebih dulu. Setelah itu, barulah mereka bisa bermain untuk Timnas Brasil. 

Sayangnya, hal itu tidak dilakukan oleh kedelapan pemain Brasil sehingga CBF langsung turun tangan untuk menghentikan bigmatch tersebut.

Mereka adalah Fabinho, Roberto Firmino, Alisson Becker (Liverpool), Ederson Moraes (Manchester City), Fred (Manchester United), Thiago Silva (Chelsea), dan Raphinha (Leeds United).

Seluruh pemain itu masih belum bisa kembali ke Inggris untuk bermain klubnya masing-masing di Premier League, termasuk tiga pemain Liverpool tersebut. 

Liverpool jelas merasa dirugikan akan aturan tersebut. Pasalnya, ketiga pemainnya itu adalah bintang utama dari skuadnya. 

Jika klub kehilangan mereka bertiga, tentu skuat asuhan Jurgen Klopp ini dirasa 'pincang'. Jika masalah ini tak terselesaikan dengan cepat, Liverpool bahkan dianggap bisa gagal menjuarai Liga Inggris.