Bola Internasional

Sempat Disia-siakan Liverpool, Ini Curhatan Kiper Top Bundesliga

Jumat, 10 September 2021 20:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Peter Gulacsi berbagi kisah saat dirinya hanya jadi opsi kesekian di sektor penjaga gawang klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Peter Gulacsi berbagi kisah saat dirinya hanya jadi opsi kesekian di sektor penjaga gawang klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Peter Gulacsi membagikan kisah sulitnya saat masih membela klub Liga Inggris, Liverpool. Penjaga gawang tim nasional Hungaria tersebut mengaku kesulitan untuk sekedar mendapat kesempatan menjadi kiper kedua The Reds.

Didatangkan Liverpool dari MTK Budapest sebagai seorang kiper remaja, Gulacsi sempat dititipkan ke sejumlah klub Inggris sebagai pemain pinjaman. Hereford United, Tranmere Roverrs, hingga Hull City sudah pernah ia singgahi.

Sayangnya setelah itu semua namanya tidak kunjung menarik perhatia. Brendan Rodgers, bos Liverpool saat itu. Terlebih ketika Pepe Reina masih berada dalam kondisi prima. Paling banter Gulacsi hanya bisa menjadi kiper ketiga.

Peruntungannya kemudian berubah sejak direkrut oleh RB Salzburg secara percuma di 2013. Dua tahun kemudian Gulacsi ditransfer ke RB Leipzig dan kini jadi salah satu penampil terbanyak dalam sejarah Die Roten Bullen dengan status kapten.

"Melihat Wojciech Szczesny di Arsenal dan David de Gea di Manchester United membuat Anda berpikir jika kiper muda akan selalu punya kans membuktikan diri. Sayangnya di Liverpool aku hanya opsi ketiga," beber Gulacsi pada Goal.

"Anda hanya akan bisa bertanding jika dua rekan yang lain berhalangan tampil. Pepe sedang bagus-bagusnya dan aku tidak pernah berharap ia cedera,"

"Di Inggris klub biasanya memilih kiper kedua yang sudah berumur dan berpengalaman. Kansku di Liverpool jadi semakin menipis. Rodgers tidak bisa memastikan tempat bagiku namun juga tidak menghalangi untuk pergi," tambahnya lagi.