Bola Internasional

Campakkan Barcelona, Moriba Bongkar Alasannya Lebih Suka RB Leipzig

Kamis, 2 September 2021 21:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Instgaram@ilaixmk
Ilaix Moriba, mantan wonderkid Barcelona. Copyright: © Instgaram@ilaixmk
Ilaix Moriba, mantan wonderkid Barcelona.

INDOSPORT.COM - Walau bukan klub yang lebih besar dari Barcelona namun Ilaix Moriba mengaku senang bergabung dengan RB Leipzig. Filosofi sepak bola menyerang yang dipegang teguh Die Rotten Bullen membuatnya tertarik datang ke Red Bull Arena.

Dengan menjadi pemain Leipzig, Moriba percaya jika talentanya akan semakin matang. Wonderkid Guinea berusia 18 tahun tersebut pun langsung memilih fokus membantu kesebelasan anyarnya bersaing di Bundesliga Jerman.

"Aku bagagia dengan datang ke RB Leipzig. Klub ini adalah salah satu klub yang paling menarik dan selalu memainkan sepak bola ofensif. Sangat cocok untukku," papar Moriba pada situs resmi timnya.

"Disini adalah tempat dimana karierku akan berkembang ke arah yang lebih baik. Ini adalah alasan aku mau kemari,"

"Sekarang aku ingin beradaptasi secepat mungkin baik dengan rekan-rekan maupun tempat tinggal baru. Musim ini Leipzig punya target tinggi dan aku tidak sabar jadi bagian rencana itu," tambahnya lagi.

Moriba tidak perlu merasa terasing di klub barunya mengingat Leipzig adalah rumah bagi pemain dari berbagai macam negara dan latar belakang. Walau mereka ada kesebelasan Jerman namun hanya ada tujuh pemain lokal dari total 28 pemain skuat senior.

Bila belum lancar berbahasa Jerman maka Moriba bisa ditemani oleh sesama alumnus akademi Barcelona alias La Masia, Dani Olmo, yang sedang menjalani tahun kedua di Leipzig. Juga ada Angelino, Josep Martinez, dan Hugo Novoa yang berasal dari Spanyol.

Mengingat Moriba saat ini berpaspor Guinea dan mungkin juga fasih berbahasa Prancis, ada Mohamed Simakan, Amadou Haidara, Christopher Nkuku, serta Nordi Mukiele yang datang dari negara francophone. Bisa dijamin adaptasinya tidak akan makan waktu yang lama.