Bursa Transfer

Bukan ke Chelsea, Haaland Bakal ke Liverpool atau Man United

Jumat, 10 September 2021 14:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Jörg Schüler/Getty Images
Erling Haaland merayakan golnya dalam laga Borussia Dortmund vs Union Berlin Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Erling Haaland merayakan golnya dalam laga Borussia Dortmund vs Union Berlin

INDOSPORT.COM - Bintang Borussia Dortmund Erling Halaand dipercaya bakal hengkang dari Signal Iduna Park musim depan. Alih-alih ke Chelsea yang ngebet meminatinya, Halaand dinilai akan merapat ke Liverpool atau Manchester United.

Masa depan Erling Halaand sudah jadi bahan pergunjingan sejak saga transfer dibuka. Bagaimana tidak, Halaand langsung tampil trengginas di musim perdananya bersama Borussia Dortmund.

Haaland sukses mengemas 41 gol serta 12 assist dalam 41 penampilannya di semua kompetisi yang ia lakoni bareng Die Borussian. Bahkan di awal musim ini ia juga langsung panas dengan membukukan tiga gol serta dua assist dalam tiga pertandingan.

Wajar saja jika Chelsea begitu ngebet mendatangkannya. Dalam saga transfer musim lalu The Blues bahkan sudah menyodorkan tawaran fantastis senilai 175 juta pound sterling (setara Rp 3,4 Triliun).

Sayangnya hingga saga transfer ditutup Halaand tak merapat ke Stamford Bridge. Gagalnya striker Norwegia angkat kaki dari Signal Iduna Park lantaran klubnya bersikukuh bahwa Halaand tak dijual alias not for sale.

Bukannya semakin surut, gosip kepergian Halaand kembali panas setelah musim depan klausul rilis sebesar 75 juta pound sterling akan mulai aktif.

Artinya Borussia Dortmund tak lagi punya alasan untuk menghambat kepergian Halaand. Ketimbang ke Chelsea, Halaand dinilai lebih berpotensi menyebrang ke Liverpool atau Manchester United.