Bola Internasional

Sosok Ini Buat Erling Haaland Ingin Terus Tambah Gol untuk Norwegia

Kamis, 9 September 2021 03:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Bayangan Sosok Ini Buat Erling Haaland Ingin Terus Tambah Gol untuk Norwegia. Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Bayangan Sosok Ini Buat Erling Haaland Ingin Terus Tambah Gol untuk Norwegia.

INDOSPORT.COM - Baru saja mencetak hattrick di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa rupanya belum membuat bomber timnas Norwegia yakni Erling Haaland merasa puas.

Kepada TV2, Erling Haaland mengungkapkan kalau catatan golnya saat ini masih sangat kurang, meski baru saja menambah koleksi tiga gol saat menghajar Gibraltar dengan skor 5-1.

Sejak menjalani debutnya pada September 2019 lalu, ia telah mengemas 12 gol dari 15 laga bersama timnas Norwegia. Kemudian di Borussia Dortmund, ia telah mencetak 63 gol dari 64 pertandingan di semua ajang kompetisi.

"Saya tidak mencetak cukup banyak gol," ujar Haaland kepada TV2.

"Saya hampir mencetak satu gol [per pertandingan] rata-rata. Saya pribadi berpikir bahwa saya seharusnya mencetak lebih banyak gol daripada pertandingan," tuturnya menambahkan.

Haaland juga mengakui kalau perolehan golnya terutama di timnas Norwegia masih belum ada apa-apanya. Ia masih kalah jauh dari legenda Norwegia bernama Jorgen Juve.

Pemain yang wafat pada 1983 tersebut tercatat telah mengemas total 33 gol dari 45 pertandingan untuk negaranya. Haaland menegaskan akan berjuang keras demi melebihi rekor gol Jorgen Juve.

"Anda mungkin bisa membayangkan apa yang sedang saya kerjakan," ucap Haaland.