Liga Inggris

Frustrasi, Bintang Brasil Andalan Liverpool Mencak-mencak ke FIFA

Jumat, 10 September 2021 16:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© TF-Images/ Getty Images
Frustrasi akibat larangan bertanding yang menimpanya, bintang andalan Liverpool, Fabinho, kedapatan mencak-mencak ke FIFA. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Frustrasi akibat larangan bertanding yang menimpanya, bintang andalan Liverpool, Fabinho, kedapatan mencak-mencak ke FIFA.

INDOSPORT.COM – Frustrasi akibat larangan bertanding yang menimpanya, bintang andalan Liverpool, Fabinho, kedapatan mencak-mencak ke FIFA.

Fabinho merupakan satu dari delapan bintang asal Brasil yang dipastikan tak bakal turun di pekan ke-4 Liga Inggris 2021/22.

Eks AS Monaco itu diketahui mendapatkan larangan bertanding dari FIFA atas usulan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) setelah beberapa klub Liga Inggris sebelumnya menolak melepas para pemain Brasilnya untuk membela tim Samba di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Larangan bertanding dari FIFA tersebut lantas membuat Fabinho mencak-mencak. Fabinho merasa frustrasi karena FIFA tidak memberikan solusi atas sanksi yang ia dan kompatriotnya terima.

“Jika mereka (FIFA) memberikan hukuman, maka mereka juga harus memiliki solusi. Karena kami semua menunggu solusi tersebut,” tutur Fabinho pada ESPN Brasil.

“Kami pergi ke Brasil untuk membela Timnas Brasil. Saya harap ada solusi supaya kami bisa segera bermain untuk klub tanpa ada masalah apapun.”

Pada pekan ke-4 Liga Inggris 2021/22 nanti, Liverpool diketahui tak akan diperkuat oleh Fabinho, Alisson Becker, dan Roberto Firmino imbas sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA tersebut.