Liga Italia

Klasemen Liga Italia 2021/2022: Milan dan Roma Sempurna, Juventus di Papan Bawah

Senin, 13 September 2021 08:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Hellas1903.it
Berikut hasil klasemen sementara Liga Italia musim 2021/22 di mana AS Roma, AC Milan dan Napoli bersaing ketat di posisi teratas dan Juventus terpuruk. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut hasil klasemen sementara Liga Italia musim 2021/22 di mana AS Roma, AC Milan dan Napoli bersaing ketat di posisi teratas dan Juventus terpuruk.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil klasemen sementara Liga Italia musim 2021/22 di mana AS Roma, AC Milan dan Napoli bersaing ketat di posisi teratas dan Juventus terpuruk.

Tiga raksasa Liga Italia, AS Roma, AC Milan, dan Napoli saling sikut di daftar pemuncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengoleksi 9 poin hasil dari 3 kemenangan di 3 laga.

Semula, pemuncak klasemen sementara hingga Minggu (12/09/21) pagi WIB ditempati oleh Napoli yang meraih hasil maksimal dengan menggebuk Juventus 2-1.

Il Partenopei berhasil comeback via gol Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly setelah mereka sempat tertinggal oleh Alvaro Morata.

Posisi Napoli sebagai capolista kemudian lengser setelah AC Milan sukses menggebuk tamunya Lazio dengan skor 2-0 lewat gol Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic. 

Akan tetapi, pasukan Stefano Pioli juga harus merelakan puncak klasemen diambil alih tim lain usai AS Roma memastikan kemenangan atas Sassuolo dengan skor 2-1. 

Sempat bermain imbang 1-1 hingga menit ke-90, I Giaollorossi secara dramatis meraih kemenangan  lewat gol Stephan El Shaarawy di pengujung pertandingan.

Gol eks wonderkid AC Milan tersebut memastikan AS Roma kokoh dengan meraih 9 poin dibayangi AC Milan dan AS Roma yang meraih poin sama namun pasukan Jose Mourinho unggul agresivitas gol.

Sementara itu, peraih scudetto Serie A Italia 2020/21, Inter Milan, harus puas berada di peringkat keempat. La Beneamata gagal bersaing dengan AS Roma, AC Milan dan Napoli pasca Edin Dzeko cs. bermain imbang 2-2 dengan Sampdoria pada Minggu (12/09/21). Inter Milan dibayangi ketat oleh Udinese yang sama-sama mengoleksi poin 7 hasil dari 2 kali kemenangan dan 1 kali seri.