Liga Indonesia

Pembagian Grup Liga 2 Pakai Sistem Zonasi, PSMS Medan: Cukup Realistis

Senin, 13 September 2021 18:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan

INDOSPORT.COM - PSMS Medan menyebut pembagian grup untuk Liga 2 2021 cukup realistis. Alasannya tentu saja karena tidak diacak, melainkan berdasarkan zonasi terdekat dari masing-masing klub.

Di mana klub berjuluk Ayam Kinantan itu tergabung dalam grup 1 atau grup Sumatra. PSMS akan saling sikut dengan PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC dan Muba Babel United di grup ini.

"Saya rasa pembagian tanpa acak ini cukup realistis dan ideal, melihat kondisi masih seperti ini (Covid-19)," ujar Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Minggu (12/9/21).

Mulyadi menyebut, dirinya menilai pembagian grup tanpa acak ini dinilai cukup efisien dari sisi finansial. Sebab, mereka tak harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar jika bermain di kota salah satu tim tersebut.

"Kalau seandainya di acak, bisa saja kita masuk di grup atau main di Kalimantan, tentu berapa lagi biaya yang harus kita keluarkan lagi. Artinya keputusan tegas ini tentu kita dukung," sebutnya.

"Saya rasa di grup Sumatra ini tidak ada yang terlalu menonjol, semua hampir merata. Siapa pun nanti tuan rumah (di grup 1), bagi kami biasa saja. Artinya kami siap (main di mana pun)," lanjut Mulyadi Simatupang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%