Liga Indonesia

Terus Meningkat, Timnas Wanita Indonesia Kali Ini Gebuk Arema FC

Senin, 13 September 2021 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Wanita Indonesia berhasil mengalahkan tim putri Arema FC 4-0 dalam laga uji coba di Lapangan POR Sawangan, Depok, Minggu (12/09/21). Copyright: © PSSI
Timnas Wanita Indonesia berhasil mengalahkan tim putri Arema FC 4-0 dalam laga uji coba di Lapangan POR Sawangan, Depok, Minggu (12/09/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Indonesia terus menunjukkan peningkatan peforma. Kali ini, Zahra Muzdalifah cs. berhasil memukul tim putri Arema FC.

Dalam laga uji coba yang berlangsung di lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok pada Minggu (12/09/21), Skuat Garuda Pertiwi menang dengan skor akhir 4-0.

Pada babak pertama pelatih Rudy Eka menerapkan formasi yang berbeda. Dengan formulasi yang beda, skuat Garuda Pertiwi tampil menekan sejak awal laga. Gempuran serangan Baiq Amiatun dan Dewi Tia di awal babak membuat pertahanan Arema goyah.

Ade Mustikiana dan kawan-kawan membuka keunggulan melalui titik putih melalui sepakan Dewi Tia pada menit 14. Pada menit 32, Dewi Tia kembali mencatatkan namanya di papan skor hingga Timnas Wanita unggul 2-0 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua pelatih Rudy Eka melakukan rotasi pemain hingga semua pemain diturunkan. Tak menurunkan tempo serangan, pada babak kedua ini Timnas kembali menambah dua angka tambahan, yakni masing-masing melalui heading Ade Mustikiana pada menit ke 54 dan tendangan penalti Insyafadya Salsabillah.

“Di pertandingan hari ini kami ingin melihat bagaimana para pemain mengerti konsep permainan seperti apa yang kita inginkan. Poin bagus adalah para pemain bisa keluar dari tekanan dan sudah ada progres dari segi permainan. Meski tentu ada hal yang perlu dimaksimalkan lagi seperti transisi dari menyerang ke bertahan. Tinggal fokus ke finishing dan set pieces,” ungkap pelatih Rudy Eka Priyambada