Liga Champions

Jelang Laga Liga Champions, Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Fantastis

Selasa, 14 September 2021 08:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Champions 2021/22 antara Manchester United melawan Young Boys, Cristiano Ronaldo di ambang rekor fantastis.

Usai menjalani debut indah bersama Man United pada lanjutan Liga Inggris 2021/22, Cristiano Ronaldo diyakini akan tampil kembali di laga perdana Setan Merah di Liga Champions 2021/22 melawan Young Boys.

Ronaldo sebelumnya mampu mengukir debut apik pasca kembali berseragam Man United dengan mencetak dua gol ke gawang Newcastle United.

Kini, pemain berusia 36 tahun ini akan mengukir kembali catatan manis kala Man United bertandang ke Swiss untuk berhadapan dengan Young Boys di laga perdana Liga Champions 2021/22.

Andai diturunkan di laga melawan Young Boys oleh Manchester United, Cristiano Ronaldo akan menorehkan rekor fantastis yakni masuk ke dalam jajaran pencetak penampilan terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Dikutip dari laman Diario AS, saat ini Ronaldo telah mengoleksi 176 penampilan. Jika diturunkan melawan Young Boys, maka ia akan mencatatkan penampilan ke-177 nya.

Diketahui, angka 177 merupakan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions. Sejauh ini, Iker Casillaslah yang memegas jumlah tersebut dan berstatus pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi terelite sebenua biru itu.

Kemungkinan Ronaldo turun pun cukup besar mengingat ia tengah dalam masa bulan madunya bersama Man United. Apalagi, CR7 tengah mengusung target menjuarai Liga Champions untuk yang keenam kalinya.

Selain itu, Cristiano Ronaldo pun dipastikan akan melewati catatan Iker Casillas dan mencetak rekor sebagai penampil terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions di musim ini.