Liga Champions

Starting XI Terakhir AC Milan di Liga Champions, Ada yang Pernah Main di Liga 1

Selasa, 14 September 2021 18:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Indosport/Internet
AC Milan kembali ke Liga Champions musim ini. Berikut starting XI terakhir Rossoneri di UCL di 2014. Satu di antaranya pernah berkarier di Indonesia di Liga 1. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
AC Milan kembali ke Liga Champions musim ini. Berikut starting XI terakhir Rossoneri di UCL di 2014. Satu di antaranya pernah berkarier di Indonesia di Liga 1.

INDOSPORT.COM – AC Milan kembali ke Liga Champions musim ini. Berikut starting XI terakhir Rossoneri di UCL di 2014. Satu di antaranya pernah berkarier di Indonesia di Liga 1.

Liga Champions 2021/2022 yang akan memulai fase grup tengah pekan ini, menjadi momen istimewa bagi AC Milan. Bagaimana tidak, Rossoneri akhirnya kembali ke UCL setelah absen 7 tahun.

Liverpool akan menjadi lawan pertama Milan pada Kamis (16/09/21) yang akan menjadi laga ulangan final legendaris musim 2004/2005.

Sebelum pertemuan dengan Liverpool pada Kamis besok, laga terakhir AC Milan di Liga Champions adalah ketika menghadapi Atletico Madrid di leg kedua 16 besar 2013/2014.

Ketika itu, Rossoneri yang dibesut Clarence Seedorf kalah 1-4 dan akhirnya gugur dengan agregat 1-5.

Demi menyambut kembalinya AC Milan ke Liga Champions musim ini, tak ada salahnya mengenang starting XI terakhir Rossoneri di UCL. Satu nama bakal ikut dalam rombongan yang akan menghadapi Liverpool pada Kamis nanti, sedangkan nama lain sempat berkarier di Liga 1.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Kiper – Christian Abbiati

Usai kepergian Dida pada 2010, Christian Abbiati menjadi kiper utama AC Milan. Pada laga melawan Atletico Madrid di penampilan terakhir Rossoneri di UCL pun, Abbiati menjadi pilihan pertama.

Sayangnya, kinerja Christian Abbiati tak memuaskan dengan kebobolan 4 gol. Usai pensiun di 2016,  ia masih bersama Milan sampai saat ini sebagai manajer, yang bertugas menjembatani pemain dan klub.

Bek Kanan – Ignazio Abate

Berasal dari akademi Milan, Ignazio Abate sempat kesulitan mendapatkan tempat utama. Namun, pada musim 2013/2014 ia menjadi pilihan pertama di bek kanan, dan selalu tampil di 8 laga Liga Champions.

Ignazio Abate pensiun pada Mei 2019 dan mendapat penghormatan dari ultras yang membentangkan spanduk terima kasih di laga terakhirnya.

Bek Tengah – Adil Rami

Adil Rami dipinjam dari Valencia pada Januari 2014 dan langsung jadi pilihan utama di lini belakang, sehingga akhirnya dipermanenkan. Namun, ia hanya bertahan 1,5 musim sebelum pindah ke Sevilla. Rami saat ini berusia 35 tahun dan masih bermain untuk klub Ligue 1, Troyes.

Bek Tengah – Daniele Bonera

Rekan duet Rami sebagai bek tengah ketika menghadapi Atletico Madrid diisi oleh Daniele Bonera. Menariknya, Bonera sejatinya bukan pilihan utama musim itu, kalah bersaing dengan Philippe Mexes.

Dua musim kemudian, Daniele Bonera pindah ke Villarreal dan pensiun di sana pada 2019. Mantan bek tengah ini akan terlibat melawan Liverpool pada Kamis nanti, sebagai asisten dari pelatih Stefano Pioli

Bek Kiri – Urby Emanuelson

Sempat kesulitan di musim sebelumnya, Urby Emanuelson sukses jadi pilihan utama pada musim 2013/2014. Namun, di akhir musim ia justru hijrah ke AS Roma.

Selepas dari Roma, Emanuelson sempat membela Verona dan Sheffield Wednesday, sebelum kembali ke Belanda untk membela Utrecht hingga musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%