Bola Internasional

Didepak Klub Malaysia, Nama Kurniawan Kian Laris di Bursa Transfer

Rabu, 15 September 2021 17:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah dipecat klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, legenda timnas Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto kian laris di bursa transfer.

Seperti diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto resmi didepak dari kursi pelatih kepala tim berjulukan The Rhinos pada akhir Agustus 2021 lalu.

Pria berusia 45 tahun itu terpaksa harus keluar dari Sabah FC karena Saddil Ramdani dkk gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Super Malaysia.

Setelah dilepas, Kurniawan Dwi Yulianto sepertinya tidak akan menunggu lama untuk mendapatkan pelabuhan baru. Ia baru saja menjelaskan kalau saat ini sedang didekati oleh beberapa klub.

Entah dari Malaysia atau Indonesia, eks asisten pelatih timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 itu masih merahasiakan nama klub yang sedang menghubunginya.

"Ada lah (klub yang mendekatinya). Tapi nanti dulu, kita selesaikan satu-satu dulu lah. Tapi itu ada, insya Alah," kata Kurniawan dilansir dari Vocketfc.

Menurut laporan dari Vocketfc, ada rumor berhembus kalau Kurniawan sedang didekati oleh klub dari kasta tertinggi Indonesia atau Liga 1.

Bila melihat komposisi pelatih, ada dua klub dari Indonesia yang belum punya pelatih berlisensi AFC Pro yakni Persiraja Banda Aceh dan PSIS Semarang.