Bola Internasional

Pelatih yang Jadi Bulan-bulanan Timnas Indonesia Gantikan Posisi Kurniawan di Sabah FC

Sabtu, 11 September 2021 05:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Ong Kim Swee berikan ungkapan sombong setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Ong Kim Swee berikan ungkapan sombong setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Usai pecat Kurniawan Dwi Yulianto dari kursi kepelatihan musim ini, klub Malaysia Sabah FC dikabarkan merekrut pelatih yang sempat jadi bulan-bulanan Timnas Indonesia. Siapakah dia?

Sebelumnya, Sabah FC sendiri memang resmi berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto lantaran sederat hasil buruk di putaran kedua.

Bagaimana tidak, Sabah FC belum memperoleh kemenangan dalam delapan pertandingan beruntun. Dalam tiga laga terakhir, mereka dihajar Johor Darul Takzim (2-0), Penang FC (0-3).

Dan puncaknya, pasukan Kurniawan Dwi Yulianto baru saja dihajar oleh UiTM dengan skor telak 4-0 pada Sabtu (28/08/21) lalu.

Usai berpisah dengan Kurniawan Dwi Yulianto, manajemen Sabah FC kabarnya telah menemukan sosok pelatih baru dan akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Melansir dari laman Vocket FC, eks pelatih Timnas Malaysia yakni Ong Kim Swee bakal menerima tawaran sebagai pelatih baru Sabah FC di sisa musim ini.

Bahkan, Ong Kim Swee yang sedang menjabat sebagai Direktur Teknik Malaysia sudah memberikan surat pengunduran diri kepada federasi sepak bola Malaysia agar dirinya bisa segera bergabung dengan Sabah FC.

“Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) ingin mengumumkan pengunduran diri Direktur Teknik FAM, Datuk Ong Kim Swee setelah ia menerima tawaran sebagai pelatih baru Sabah FC,” tulis keterangan Vocket FC.

Di sepak bola Malaysia, nama Ong Kim Swee cukup terkenal dan kerap menukangi beberapa level Timnas mulai dari pelatih kepala skuat U-16, U-17, Harimau Muda, U-23 serta Timnas Senior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%