Bola Internasional

Meski Babak Belur, Media Vietnam Klaim Timnasnya Sudah Setara Jepang

Jumat, 10 September 2021 03:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski Babak Belur di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Media Vietnam Klaim Timnasnya Sudah Setara Jepang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski Babak Belur di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Media Vietnam Klaim Timnasnya Sudah Setara Jepang.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam besutan Park Hang-seo babak belur dalam dua pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Meski menelan dua kekalahan beruntun, media Vietnam tetap mengklaim kalau timnasnya telah setara dengan tim nomor satu di Asia yaitu Jepang.

Menurut thethao247, timnas Vietnam selevel dengan Jepang dalam urusan mencetak gol. Dalam dua pertandingan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka kompak baru mencetak sebiji gol.

"Vietnam Tel setara dengan 'Tim No. 1 Asia'," tulis thethao247.

"Setelah dua putaran pertama, Vietnam mencetak 1 gol dan ini juga merupakan jumlah gol yang dicetak Jepang," imbuhnya.

Seperti diketahui, pasukan Park Hang-seo baru mencetak satu gol saat bersua tuan rumah Arab Saudi di laga perdana Grup B. Namun mereka harus menelan pil pahit karena dihajar dengan skor 1-3.

Kemudian di pertandingan kedua, Vietnam yang bermain di kandang sendiri harus kembali menelan kekalahan. Menjamu Australia, mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

Sementara itu, Jepang tampil jeblok di laga perdana. Bermain di markas sendiri, Takefusa Kubo dkk malah dipermalukan Oman dengan skor 0-1.

Barulah di pertandingan kedua, mereka mampu bangkit dan mendulang kemenangan dengan skor 1-0 atas tuan rumah China. Hasil ini membuat Jepang bertengger di posisi ketiga klasemen Grup B di bawah Australia dan Arab Saudi.