Bola Internasional

Tak Terima Dipermalukan Australia, Timnas Vietnam Lapor ke FIFA

Kamis, 9 September 2021 04:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Tak Terima Dipermalukan Australia, Timnas Vietnam Lapor ke FIFA. Copyright: © INDOSPORT
Tak Terima Dipermalukan Australia, Timnas Vietnam Lapor ke FIFA.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam baru saja dipermalukan Australia dalam pertandingan kedua Grup B babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bermain di markas sendiri yakni Stadion Nasional My Dinh, timnas Vietnam kalah tipis dengan skor 0-1 dari Australia pada Selasa (07/09/21) malam WIB. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Rhyan Grant pada menit ke-43.

Seusai pertandingan tersebut, publik Vietnam langsung dibuat marah besar dengan kinerja wasit. Bahkan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sudah melayangkan surat ke FIFA agar mengoreksi kinerja pengandil lapangan.

"VFF mengusulkan FIFA dan AFC untuk mengoreksi tim wasit untuk pertandingan Vietnam vs Australia," tulis thethao247.

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) baru saja meminta FIFA dan AFC memperkuat pemeriksaan dan penilaian kualitas kerja wasit," imbuhnya.

Seperti diketahui pasukan Park Hang-seo seharusnya bisa bermain imbang bahkan mendulang kemenangan. Namun, VAR telah menggagalkan harapan tuan rumah untuk memperoleh hadiah penalti.

Bermula ketika Hong Duy melakukan tembakan keras pada menit ke-28. Tembakan berhasil diblok oleh Rhyan Grant di area kotak penalti, namun bola terlihat mengenai bagian tangan dan dada.

Pertandingan terpaksa dihentikan untuk memberikan kesempatan wasit melihat tayangan VAR. Setelah menganalisis video, akhirnya wasit tidak jadi memberikan hadiah penalti kepada Vietnam.