Liga Indonesia

Janji Pemain Muda Persija Usai Ketiban Apes di Laga Debut, Kerja Keras!

Rabu, 15 September 2021 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi. Copyright: © Media Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, merasakan debut di Liga 1 2021-2022 pada usia 20 tahun. Dia diturunkan di pekan kedua ketika Macan Kemayoran bermain melawan PSIS Semarang di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/21).

Pemain kelahiran Banjarnegara, 6 Oktober 2001, itu masuk menit ke-78 menggantikan Alfriyanto Nico Saputro sebagai sayap kanan. Apes, debut Rio tak berjalan mulus karena Persija hanya bermain imbang 2-2.

Mendapat kesempatan emas, Rio mengaku sangat bangga. Dia bertekad tampil lebih baik lagi jika dapat kesempatan agar bisa jadi andalan Persija di masa mendatang.

"Yang pasti saya sangat bangga bisa diberikan kesempatan debut di Liga 1, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia," tuturnya dalam rilis klub, Rabu (15/9/21).

"Saya masih belum maksimal di pertandingan itu. Jadi, ke depannya jika dipercaya lagi saya ingin tampil lebih baik lagi," imbuh Rio.

Rio bergabung dengan Persija pada periode 2020 dengan proyeksi tampil di Elite Pro Academy (EPA) U-20. Setahun berselang, dia dipromosikan ke tim utama Macan Kamayoran.