Liga Indonesia

Liga 1: Semprot Pemain Persija di Ruang Ganti, Ini Kata Angelo Alessio

Rabu, 15 September 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio benar-benar tak terima dengan hasil imbang 2-2 kontra PSIS Semarang di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio benar-benar tak terima dengan hasil imbang 2-2 kontra PSIS Semarang di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio benar-benar tak terima dengan hasil imbang 2-2 kontra PSIS Semarang di pekan kedua BRI Liga 1 2021/22.

Usai laga tiga hari lalu, pelatih berkebangsaan Italia itu langsung memberikan arahan dan memperingatkan pemain di ruang ganti.

Angelo Alessio tak habis pikir timnya bisa kebobolan dua gol dengan skema yang sama, padahal mereka sudah unggul 2-0 di awal babak kedua. Ia menyebut banyak pelajaran yang harus diambil dari laga Liga 1 kontra PSIS.

"Di laga tadi (tiga hari lalu-red) seharusnya kita bisa menunjukan jati diri dan pengalaman kita. Saya tak bisa menerima kita kebobolan dua gol dengan cara seperti itu," buka Angelo.

"Tidak mungkin melupakan laga ini tapi kita harus bisa mengambil banyak pelajaran dan selanjutnya kita harus lebih bekerja keras lagi di setiap sesi latihan karena saya yakin kalian bisa bangkit," imbuhnya seperti dilansir dari YouTube resmi klub.

Mantan asisten Antonio Conte itu menegaskan, setiap pemain Persija wajib menunjukkan kemampuan terbaik saat dimainkan. Fokus dan konsentrasi jadi kewajiban agar tidak kecolongan.

Menurut Angelo, untuk tim besar seperti Persija, kemenangan adalah hal yang selalu ditagih penggemar. Karenanya, pemain tak boleh menganggap remeh lawan, meski sudah unggul.

"Kalian harus bisa berpikir, ini bukanlah pertandingan yang biasa bagi kita. Kita bermain untuk keluarga dan orang yang mendukung kita agar mereka bahagia jika kita menang," katanya.

"Untuk itulah, kita harus bekerja lebih keras lagi di pertandingan. Jika kita memang ingin menang, saya pikir di kompetisi ini akan banyak kesulitan yang kita hadapi, jadi jangan menganggap pertandingan telah selesai walaupun kita unggul 2-0," tegas pelatih 56 tahun itu.

"Dan untuk Persija, kita harus menanamkan bahwa setiap laga yang kita jalani bukan pertandingan biasa. Bagi saya yang terpenting adalah kita harus selalu berusaha menang di setiap laga yang kita jalani," sambung Angelo Alessio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%