Liga Indonesia

Kolaborasi PSSI, Persija dan KONI Gelar Laga Uji Coba untuk Peringati Haornas

Minggu, 12 September 2021 15:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© stmed.net/Wikipedia
Kolaborasi PSSI, KONI dan Persija mengadakan pertandingan persahabatan di Lapangan Akademi Persija Pulo Mas, Jakarta Timur. Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Kolaborasi PSSI, KONI dan Persija mengadakan pertandingan persahabatan di Lapangan Akademi Persija Pulo Mas, Jakarta Timur.

INDOSPORT.COM - Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September diperingati oleh masyarakat pecinta olahraga. Peringatan tersebut memadukan antara euforia Haornas ke-38 dengan semangat olahraga, terlebih hanya berjarak 23 hari sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Hasilnya, kolaborasi antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Persija, RANS Entertainment berujung dengan terselenggaranya pertandingan persahabatan di Lapangan Akademi Persija Pulo Mas, Jakarta Timur.

Adapun tim yang bertanding adalah Persija Legend dan Collosus FC. Dalam pertandingan berdurasi 30 menit, Collosus FC berhasil menang 1 gol tanpa balas.

Pertandingan diselenggarakan tanpa penonton dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Harapan pecinta olahraga pada Haornas ke-38 adalah berjalannya kembali kompetisi olahraga.

“Laga persahabatan ini adalah latihan bersama dari mereka yang merindukan kompetisi olahraga. Latihan bersama kali ini merupakan euforia masyarakat pada Haornas dan juga dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021 di Papua,” buka Sekjen KONI Pusat Drs.Tb.Lukman Djajadikusuma, MEMOS.