Liga Indonesia

Liga 2 2021 Belum Dimulai, PSPS Riau Resmi Pecat Pelatih Asal Chile

Rabu, 15 September 2021 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© lahora.cl
Pelatih Simon Elissetche. Copyright: © lahora.cl
Pelatih Simon Elissetche.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2021, PSPS Riau, mengambil langkah berani, yakni memecat pelatih Simon Elissetche. Keputusan itu diambil hanya 11 hari menjelang kick-off kompetisi kasta kedua. 

Dalam rilis PSPS, Rabu (15/9/21), Presiden Norizam Tukiman mengumumkan akhir kerja sama dengan pelatih asal Chile itu. Selanjutnya, tim Askar Bertuah akan menunjuk pelatih baru dalam waktu dekat.

"Hari ini saya selaku Presiden PSPS Riau ingin mengumumkan satu hal penting untuk seluruh fans. Per hari ini, Rabu (15/9/21) PSPS tidak akan melanjutkan kerja sama dengan pelatih Simon Elissetche karena beberapa hal berkaitan urusan administrasi," kata Norizam Tukiman. 

"Atas nama pribadi serta mewakili seluruh jajaran manajemen PSPS, saya ingin Berterima kasih sebesar-besarnya kepada coach Simon yang sudah bersama kami dalam beberapa bulan ini. Semoga selalu diberi kesehatan, rezeki, dan kesuksesan di luar sana," cetusnya.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan umumkan head coach PSPS Riau yang baru. Tentunya dipastikan pelatih ini punya kapasitas dan kapabilitas yang layak menjadi nakhoda klub di Liga 2 2021," pungkasnya. 

Pemecatan itu merupakan hasil evaluasi manajemen setelah hasil buruk di beberapa laga uji coba. PSPS menelan kekalahan 0-2 dari PSMS Medan, Semen Padang (3-2), dan 1-2 dalam Derby Riau kontra KS Tiga Naga.