Liga Indonesia

Pulih dari Cedera, Jonathan Bustos Bela Borneo FC di Derbi Kalimantan?

Rabu, 15 September 2021 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Jonathan Bustos (Borneo FC) menunjukan skilnya dalam membagi bola Copyright: © Borneo FC
Jonathan Bustos (Borneo FC) menunjukan skilnya dalam membagi bola

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Borneo FC, Jonathan Bustos, dilaporkan sudah pulih setelah sebelumnya sempat mengalami cedera ringan. Dia bisa menjadi starter dalam duel sarat gengsi bertajuk Derbi Kalimantan kontra Barito Putera di pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022. 

Bustos sempat merasakan sakit pada kakinya sehingga dicadangkan saat Borneo FC kalah 0-1 dari Persik Kediri di pekan kedua Liga 1. Kini, pemain berusia 27 tahun itu sudah ikut latihan normal.  

"Kondisi Bustos saat ini sudah sangat baik. Dia sudah mengikuti latihan full hari ini dan tidak ada kendala. Insha Allah dia siap dimainkan di laga berikutnya," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Rabu (15/9/21). 

Absennya Jonathan Bustos dari starting XI melawan Persik Kediri sangat mempengaruhi permainan Borneo FC. Serangan Pesut Etan terbilang monoton dan tak banyak peluang dihasilkan sepanjang pertandingan. 

"Tapi seperti saya katakan tadi, Bustos sudah bisa kami mainkan dalam pertandingan terdekat melawan Barito Putera," cetus Ahmad Amiruddin. 

Peran Bustos cukup krusial bagi Borneo FC karena sudah menciptakan dua assist di pekan pertama. Gelandang berpaspor Argentina itu juga keluar sebagai pemain terbaik pekan pertama Liga 1 2021-2022. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%