Liga Indonesia

Liga 1: Dampak Besar Persik Usai Tumbangkan Tim Bertabur Bintang Borneo FC

Minggu, 12 September 2021 03:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persik Kediri
Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo

INDOSPORT.COM - Joko Susilo menyebut kemenangan Persik Kediri 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-2 kompetisi Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor Jumat (10/09/21), memiliki efek sangat besar.

Sebagaimana diketahui, sejak awal Persik memang mematok target 3 poin kontra Borneo FC.

Optimisme yang cukup rasional, kendati kemenangan dari gol tunggal Adi Eko Jayanto pada menit 79 dilalui dengan perjuangan tak mudah.

"Efek sangat besar tentunya. Karena dengan kemenangan, kami bisa kembali meningkatkan kepercayaan diri lebih depannya," ucap Joko Susilo dalam virtual press conference seusai laga.

Kemenangan atas Borneo FC juga sekaligus meredam segala gejolak yang beredar luas.

Seperti adanya isu pencoretan pemain asing, yang mencuat gara-gara kontribusi minim mereka pada saat dikalahkan Bali United 0-1 Jumat (27/08/21) lalu.

"Tiga poin ini juga mengembalikan kepercayaan manajemen kepada tim kami. Selain juga publik dan suporter," sambung Pelatih Persik Kediri berlisensi AFC Pro itu.

Dibalik kemenangan heroik itu, Joko Susilo juga patut mengapresiasi mental tanding anak asuhnya yang tangguh saat melawan Borneo FC, tim yang memiliki sederet pemain muda plus asing berkualitas.