Liga Champions

Ronaldo Menuju Manusia yang Paling Banyak Tampil di Liga Champions

Rabu, 15 September 2021 13:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo mencetak rekor di Liga Champions meski Manchester United kalah memalukan dari Young Boys di laga perdana Liga Champions 2021-2022, Selasa (14/09/21). 

Memainkan laga di Stadion Wankdorf, Berne, Manchester United harus pulang tanpa membawa poin selepas dikalahkan oleh BSC Young Boys dengan skor ketat, 1-2 di menit-menit akhir menjelang pertandingan selesai.

Manchester United sejatinya mampu unggul terlebih dahulu melalui mega bintang mereka asal Portugal, Cristiano Ronaldo pada menit ke 13. 

Ronaldo membawa skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul, selepas sepakan kerasnya tak mampu dihadang dengan baik oleh kiper lawan. 

Sayangnya, kartu merah yang diterima Aaron Wan-Bissaka mengubah jalannya pertandingan. Bermain dengan 10 pemain membuat Setan Merah pincang. 

Alhasil tuan rumah berhasil memanfaatkan keunggulan pemain untuk menggempur pertahanan Manchester United.

Jawara Swiss yang tampil agresif mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66 dan sukses membalikkan keadaan jadi 2-1 via gol Jordan Siebatcheu yang dengan tenang mempermalukan De Gea di menit 90+5. 

Meski gagal membawa Man United memetik kemenangan, Cristiano Ronaldo sukses membuat rekor baru.