Bola Internasional

Thailand Siapkan Rp65 Miliar Demi Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF

Rabu, 15 September 2021 17:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Thailand dan timnas Indonesia berpotensi berada dalam satu grup di ajang turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara atau Piala AFF 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Thailand yang menjadi unggulan pertama berada di pot satu bersama Vietnam dalam drawing Piala AFF yang akan digelar pada 21 September 2021 mendatang.

Kemudian timnas Indonesia yang mengalami penurunan peringat di ranking FIFA harus rela berada di pot empat bersama Kamboja.

Thailand yang menjadi unggulan pertama tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut gelar juara Piala AFF tahun ini.

Menurut laporan dari thethao247, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dan Otoritas Olahraga Thailand (SAT) saat ini sedang berusaha untuk mengerahkan dana besar agar bisa menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Asosiasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) kabarnya akan memberikan sponsor sebesar Rp14 miliar. Namun untuk menjadi tuan rumah, setiap negara harus memiliki tambahan dana 150 juta baht atau sekitar Rp65miliar.

"Dilaporkan, AFF akan mensponsori 1 juta USD, setara dengan (sekitar 22,7 miliar VND) untuk negara tuan rumah. Tetapi mengatur turnamen dalam bentuk gelembung tertutup akan menelan biaya 120-150 juta baht (sekitar lebih dari 100 miliar VND)," tulis thethao247.

Dana besar itu sedang berusaha didapatkan oleh FAT dan SAT. Mereka kini sedang meyakinkan pemerintah Thailand agar mau menyetujui anggaran tersebut.