In-depth

3 Bintang yang Bakal Tersingkir Jika Manchester United Tunjuk Conte Gantikan Solskjaer

Kamis, 16 September 2021 10:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Berikut ini 3 pemain yang bakal tersingkir jika Manchester United benar-benar memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk Antonio Conte sebagai gantinya. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Berikut ini 3 pemain yang bakal tersingkir jika Manchester United benar-benar memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk Antonio Conte sebagai gantinya.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 3 pemain yang bakal tersingkir jika Manchester United benar-benar memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk Antonio Conte sebagai gantinya.

Manchester United mengawali musim ini dengan cukup baik. Mereka kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari 4 laga.

Namun, kejutan terjadi di Liga Champions. Bertandang ke markas Young Boys di matchday pertama fase grup, MU secara mengejutkan kalah 1-2.

Kekalahan tersebut memang diwarnai kartu merah Aaron Wan-Bissaka dan blunder back pass Jesse Lingard. Namun, manajer Ole Gunnar Solskjaer juga dituding bersalah.

Pria Norwegia itu dinilai membuat keputusan yang tidak tepat dengan menarik keluar Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo, untuk digantikan Nemanja Matic dan Jesse Lingard.

Selain itu, perubahan sistem permainan yang ia lakukan untuk mengantisipasi berkurangnya pemain juga terbilang gagal.

MU bahkan tercatat hanya melepaskan 2 tembakan sepanjang laga, yang seluruhnya terjadi di babak pertama.

Kekalahan ini pun menimbulkan rekor buruk bagi Solskjaer. Setan Merah kini tercatat 7 kali kalah dari 11 laga saat dipimpin Solskjaer di Liga Champions.

Tagar #OleOut bergema di media sosial seiring hasil buruk ini. Solskjaer dinilai tak punya kemampuan untuk memimpin Manchester United yang sejatinya memiliki kualitas skuat yang cukup baik.

Sejumlah nama pun didengungkan sebagai pengganti, salah satunya Antonio Conte. Pria Italia itu memang tengah menganggur dan punya CV yang cukup mentereng dengan meraih gelar bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, sehingga dinilai bisa membawa MU ke kejayaan.

Jika benar-benar memecat Solskjaer dan menunjuk Conte sebagai gantinya. Manchester United kemungkinan besar akan mengalami perubahan sistem permainan.

Pasalnya, seperti diketahui Antonio Conte merupakan penggemar skema 3-5-2 seperti yang ia perlihatkan di sejumlah klub sebelumnya seperti Inter Milan dan Chelsea.

Perubahan skema ini pun bakal memakan korban dengan tersingkirnya sejumlah pemain yang tidak cocok bermain di pola ini.

Lantas, siapa saja para bintang MU yang akan jadi korban kedatangan Conte? Berikut ulasannya.