Liga Inggris

Bedah Formasi MU Jika Tunjuk Zidane Gantikan Solskjaer, Replika Real Madrid?

Kamis, 16 September 2021 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane digaungkan sebagai manajer Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Bakal seperti apa formasi Setan Merah bersama pria Prancis itu? Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane digaungkan sebagai manajer Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Bakal seperti apa formasi Setan Merah bersama pria Prancis itu?

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane digaungkan sebagai manajer Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Bakal seperti apa formasi Setan Merah bersama pria Prancis itu?

Memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari 4 laga, hasil dari 3 kemenangan dan 1 seri, Manchester United mendapat pengalaman buruk saat berlaga di matchday pertama Liga Champions.

Bertandang ke markas Young Boys, Selasa (14/09/21) pukul 23.45 WIB, MU yang diunggulkan secara mengejutkan kalah 1-2.

Setan Merah sejatinya sempat unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-13 lewat Cristiano Ronaldo. Namun, kartu merah Aaron Wan-Bissaka di menit ke-35 dan blunder Jesse Lingard di injury time babak kedua memulangkan MU dengan tangan kosong.

Di sisi lain, sorotan juga ditujukan kepada Ole Gunnar Solskjaer, khususnya terkait keputusannya menarik keluar Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo, untuk digantikan Nemanja Matic dan Jesse Lingard.

Apalagi, Manchester United memang tampil tak istimewa dengan hanya melepaskan 2 tembakan sepanjang laga, yang seluruhnya terjadi di babak pertama.

Kekalahan ini juga menegaskan rekor buruk bagi MU selama dipimpin Solskjaer. Setan Merah kini tercatat 7 kali kalah dari 11 laga saat dipimpin pria Norwegia itu di Liga Champions.

Tagar #OleOut bergema di media sosial seiring hasil buruk ini. Solskjaer dinilai tak punya kemampuan untuk memimpin Manchester United yang sejatinya memiliki kualitas skuat yang cukup baik.

Sejumlah nama pun didengungkan sebagai pengganti, salah satunya Zinedine Zidane. Seperti diketahui, Zidane memang menganggur usai meninggalkan Real Madrid.

Ia juga terbilang sukses dengan membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 3 musim beruntun, prestasi yang belum bisa disamai manajer mana pun. Selain itu, kehadiran eks Los Blancos di MU seperti Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane akan memudahkan adaptasi.

Lantas, bakal seperti apa formasi MU jika mendepak Ole Gunnar Solskjaer dan mengangkat Zinedine Zidane sebagai gantinya? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%