Liga Indonesia

Ngebet Jadi Tuan Rumah, Markas PSMS Medan Diverifikasi Saat Gelap Gulita

Kamis, 16 September 2021 14:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Verifikasi Stadion Teladan dilakukan dalam kondisi gelap gulita karena lampu stadion tak menyala. Copyright: © Media PSMS Medan
Verifikasi Stadion Teladan dilakukan dalam kondisi gelap gulita karena lampu stadion tak menyala.

INDOSPORT.COM - Kandang PSMS Medan, Stadion Teladan, akhirnya mendapat kunjungan dan diverifikasi oleh induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI, bersama operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (15/9/21) semalam.

Namun, verifikasi itu berjalan kurang maksimal karena dilakukan dalam kondisi gelap gulita lantaran lampu stadion kebanggaan Kota Medan itu tak menyala.

Verifikasi yang ditinjau langsung oleh Professional Football PT LIB, Ristinanto, dan Head Of Security, Safety and Infrastucture PSSI, Adi Nugroho. Pemicunya tentu saja keinginan PSMS ingin menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup Liga 2 2021. 

Menyahuti hal itu, Ketua panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSMS Medan, Julius Raja, didampingi Local General Coordinator (LGC), Pesta Lumbangaol, mengakui adanya beberapa penyebab lampu stadion tak bisa menyala.  

"Jadi Stadion Teladan ini dalam peralihan. Pengelola saat ini dialihkan dari Dinas Pertamanan ke Dispora Medan. Lalu lampu (stadion) nggak bisa nyala saat tim verifikasi datang karena ada kabel listrik yang rusak," ujar Julius Raja.