Liga Italia

Kacau! Maurizio Sarri Kena Skors 2 Pertandingan usai Hina Wasit

Kamis, 16 September 2021 13:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© DAZN
Pelatih Lazio, Mauirizo Sarri, terlibat pertengkaran dengan pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers, di laga pekan keempat Liga Italia 2021/2022. Copyright: © DAZN
Pelatih Lazio, Mauirizo Sarri, terlibat pertengkaran dengan pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers, di laga pekan keempat Liga Italia 2021/2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, mendapatkan sanksi larangan dua pertandingan atas kartu merah yang diterima karena menghina wasit saat menghadapi AC Milan.

Maurizio Sarri diketahui terlibat insiden keributan dengan Alexis Saelemaekers di pengujung laga AC Milan vs Lazio pada lanjutan pekan keempat Liga Italia 2021/22, Minggu (12/09/21) kemarin.

Insiden ini sebenarnya telah membuat Sarri diganjar kartu merah tepat di penghujung pertandingan. Namun, Sarri memperburuk hukumannya dengan aksi tak terpuji saat kedua tim memasuki terowongan.

Dilansir dari Supersport, mantan pelatih Chelsea dan Juventus ini ternyata juga melayangkan protes pada wasit Danielle Chiffi dengan menggunakan kalimat-kalimat hujatan.

Akibatnya, Sarri pun dianggap telah melakukan pelanggaran fatal dan membuatnya harus menjalani larangan hadir dalam dua pertandingan Lazio di Serie A Italia berikutnya.

Dengan hukuman tersebut, Sarri kemungkinan akan melewatkan pertandingan Lazio saat menghadapi Cagliari (Minggu, 19 September) dan Torino (23 September).

Sarri baru bisa kembali ke bench ketika Lazio melakoni derby ibukota dengan pemimpin klasemen Seria A Italia sementara, yakni AS Roma, pada 26 September mendatang.

Maurizio Sarri sebelumnya sempat angkat bicara mengenai insiden tersebut. Ia membeberkan alasan mengapa emosinya sampai meluap-luap hingga menyebabkan wasit memberinya kartu merah.