In-depth

Tak Punya Sejarah Rivalitas yang Sengit, Tapi Duel AC Milan Lazio Selalu Panas

Senin, 13 September 2021 14:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Andreas Solaro/AFP via Getty Images
Mantan pemain AC Milan Philippe Mexes yang mencekik penggawa SS Lazio Loric Cana. Copyright: © Andreas Solaro/AFP via Getty Images
Mantan pemain AC Milan Philippe Mexes yang mencekik penggawa SS Lazio Loric Cana.

INDOSPORT.COM - Jika kita berbicara tentang dua tim Liga Italia yakni AC Milan dan Lazio, praktis kedua tim tak punya sejarah rivalitas sengit di masa lalu.

Medio awal 2000an generasi emas I Biancocelesti malah tak sedikit yang menyebrang ke kubu I Rossoneri. Sebut saja Hernan Crespo, Jaap Stam, Giuseppe Pancaro, Giuseppe Favalli hingga Alesandro Nesta.

Meski merelakan bintangnya berpaling ke San Siro, namun kala itu hampir tak ada gesekan yang berarti baik di tingkat presiden klub hingga Laziale (pendukung Lazio) sendiri.

Akan tetapi hubungan yang harmonis mendadak retak sejak hampir satu dekade terakhir ini. Penyebabnya Philippe Mexes. Bek berpaspor Prancis tersebut bisa jadi jadi penabuh genderang perang antara AC Milan dengan Lazio

Masih segar dalam ingatan saat Mexes mencekik leher Stefano Mauri pada 2015. Insiden panas kedua pemain tersebut hampir diingat semua Laziale maupun Milanisti di penjuru dunia.

Selain diganjar kartu merah, kala itu Mexes juga harus menanggung perbuatannya dengan diskors selama empat pertandingan.

Beberapa tahun berselang tak ada insiden yang berarti, sampai kemudian pada edisi Coppa Italia musim 2019/20 Francesco Acerbi mengejek klub lamanya AC Milan.

"Kami mungkin tidak konsisten. Tapi kami ke San Siro untuk menang. Kami punya tim yang lebih baik, antar individu, dibanding AC Milan bahkan tidak ada bandingannya." ungkap Acerbi di media sosialnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%