Liga Indonesia

Multifungsi, Madura United Pasang Ekspektasi Tinggi pada Pemain Korsel

Kamis, 16 September 2021 13:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MO madura utd
Rahmad Darmawan menaruh ekspektasi tinggi terhadap bintang Madura United asal Korea Selatan yang punya kemampuan multifungsi, Kim Jin-Sung, di Liga 1 musim ini. Copyright: © MO madura utd
Rahmad Darmawan menaruh ekspektasi tinggi terhadap bintang Madura United asal Korea Selatan yang punya kemampuan multifungsi, Kim Jin-Sung, di Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM – Rahmad Darmawan menaruh ekspektasi tinggi terhadap bintang Madura United asal Korea Selatan yang punya kemampuan multifungsi, Kim Jin-Sung, di Liga 1 musim ini.

Madura United memasang ekspektasi yang cukup tinggi terhadap Kim Jin-Sung, yang memiliki peran sentral sebagai pengawal sektor pertahanan tim di Liga 1 musim ini.

Sejak awal, Rahmad Darmawan memang menginginkan seluruh pemainnya yang masuk proyeksi tim Laskar Sape Kerrab, memiliki tipikal multi fungsi.

Artinya, setiap pemain bisa berperan dalam dua atau lebih posisi bermain berbeda. Salah satunya adalah Kim Jin-Sung, pemain kebangsaan Korea Selatan yang mengisi satu-satunya slot pemain asing Asia.

"Kim mungkin juga bisa lebih siap jika bermain sebagai center back (bek tengah)," tukas RD, sapaan karib pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.

Eks pemain Jeongnam Dragons itu memang direkrut RD berdasarkan kecakapan dalam memerankan dua posisi berbeda dengan sama baiknya.

Faktor itu pula yang membuat RD tak ragu untuk merekrut Kim Jin-Sung sebagai pengganti sepadan Jacob Scott Pepper. Sebelumnya, pesepak bola Australia itu bertugas dengan baik sebagai gelandang bertahan maupun bek di MU.